Kumpulan Artikel Bisnis Online

7 Cara Mendapatkan Uang di Internet

7 Cara Mendapatkan Uang di Internet

Ketahuilah bahwa internet meskipun dikatakan sebagai dunia maya, tetapi bisa bermanfaat dan menghasilkan uang layaknya kita bekerja di dunia nyata. Pengguna internet yang semakin menjamur dimana-mana membuat bisnis online semakin diminati. Mulai dari perusahaan besar sampai perorangan pun kini ikut meramaikan pasar di dunia maya. Berikut ini adalah kumpulan cara yang dilakukan oleh para pengguna internet untuk mendapatkan uang di dunia maya.

Cari Uang di Internet

1. Toko Online
Toko online merupakan sesuatu yang saya anggap sebagai ide yang revolusioner di abad ke 21 ini. Dengan adanya toko-toko online ini, orang-orang tidak perlu lagi mendatangi lokasi penjual hanya untuk melihat spesifikasi barang dan harganya, calon pembeli bebas melihat dan membandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lainnya, dan ketika merasa cocok dengan barang yang ditawarkan, mereka hanya perlu melakukan kontak dengan penjual baik melalui telepon maupun sosial media. Transaksi menjadi lebih mudah dan menguntungkan untuk kedua belah pihak, baik konsumen yang mendapatkan kemudahan berbelanja maupun produsen yang dapat memperluas pemasaran produknya.

2. Blogging
Jika awalnya blogging merupakan tempatnya corat coret curhatan, maka sekarang blogging merupakan cara yang tepat bagi anda yang hobi menulis untuk meraup rupiah ataupun dollar melalui blog yang anda tulisi. Pasalnya, sebuah blog bisa digunakan untuk kepentingan promosi produk. Tentu saja landasan dasarnya adalah blog merupakan tempat yang paling potensial untuk memasang iklan karena banyak orang dewasa ini mencari solusi berbagai permasalahan hidupnya melalui artikel-artikel yang ditulis para blogger. Dibandingkan dengan promosi melalui sosial media, pengunjung yang berasal dari blog lebih memiliki potensi melakukan pembelian pada website si pemasang iklan karena para pengunjung blog umumnya memiliki motif yang sama ketika melakukan kunjungan ke sebuah artikel di blog tersebut.

3. Forum
Selain blog, advertiser juga tertarik untuk memasang iklannya pada beberapa forum karena memiliki pengunjung yang tertarget pula. Saya kurang mengetahui seberapa besar keuntungan yang didapatkan si pemasang iklan dari forum-forum ini, tetapi yang jelas jika anda berhasil membangun sebuah forum dengan member yang aktif dan jumlahnya lumayan, para pemasang iklan akan membayar mahal untuk sebuah iklan di forum anda.

4. Bisnis Afiliasi Berbayar
Bisnis ini merupakan bisnis haram bagi saya. Sistem kerjanya adalah anda harus membayar untuk melakukan pendaftaran dan anda akan dibayar setiap berhasil mengajak orang untuk bergabung, anda akan menerima sekitar 10% dari uang pendaftaran orang yang anda ajak, dan sudah jelas 90% nya lagi akan masuk ke kantong si pendiri bisnis. Orang-orang yang terlanjur bergabung ke dalam bisnis semacam ini umumnya tidak segan-segan melakukan berbagai tipu daya dengan cara berpura-pura sukses, mengumbar testimonial palsu, dan melakukan editing foto seakan-akan mereka sedang berada di luar negeri karena kesuksesannya dalam menjalankan bisnis ini.

5. Microjob
Yang satu ini juga saya anggap sebagai sebuah hal yang revolusioner. Micro job merupakan pekerjaan kecil yang tersedia untuk kita kerjakan, bayaran yang kita terima tergantung pada kualitas dan jumlah yang berhasil kita kerjakan dalam sehari. Pekerjaan-pekerjaan yang ditawarkan juga cukup mudah, hanya saja belum ada website Indonesia yang menyediakan microjob, oleh karena itu syarat utama mengerjakan microjob ini adalah harus bisa berbahasa inggris. Salah satu situs terpercaya yang menyediakan microjob adalah microworkers.com

6. URL-Shortener
Ini merupakan bisnis yang sederhana dan mudah dijalankan, cukup dengan memperpendek URL sebuah alamat website, anda akan dibayar $3 sampai $5 per 10 ribu klik. Mungkin kedengarannya susah, tetapi jika anda serius dan rajin, bukan hal yang mustahil untuk mengumpulkan 10 ribu klik per hari karena ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pengunjung, mulai dari meninggalkan komentar di blog dan forum, atau juga melalui social media dan youtube. Atau anda juga bisa menggunakan URL-Shortener pada blog anda. Salah satu website pelopor URL-Shortener ialah adf.ly

7. Upload Konten
Beberapa situs file hosting juga menyediakan bayaran kepada pemilik file jika ada yang mendownload file tersebut. Anda juga bisa mencobanya dan menggabungkannya dengan URL-Shortener untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak lagi.

Bagaimana? Anda tertarik dengan salah satu yang saya sebutkan diatas? semoga saja bukan bisnis afiliasi berbayar, hahaha. Sebenarnya masih banyak lagi cara-cara untuk mendapatkan uang melalui internet, jika ada waktu lain kali saya akan update kembali artikel ini. Terima kasih banyak sudah berkunjung.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Posted by Unknown, Published at 12:28 AM and have 2 comments

2 comments


Ayo Gabung bersama kami di DOMINO206(.)net
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
dalam website
Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer
Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
langsung dengan CS handal.
MInimal Deposit 20rb
Minimal Witdraw 20rb

BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
WA : (+85587480626)
LINE : DOMINO206
IG : domino_206


Link Alternatif
- domino206.net
- dominopelangi.net
- pelangidomino.com

Bank: BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan DANAMON
Pusat Game:Bandar66|BandarQ|AduQ|Bandarpoker|CapsaSusun|
Domino99|Poker|Bandarsakong|

$$$$ DOMINO206.NET $$$$
#Poker
#AduQ
#BandarPoker
#BandarQ
#CapsaSusun
#Domino99
#Sakong
#Bandar66
#DPMinim
#WDBesar

Sebenarnya hal terpenting soal mendapatkan uang dari internet adalah traffic dari web / blog itu sendiri. Sebab, kunjungan web / blog adalah pasar utamanya.

Bahkan sekarang banyak orang yang mengabaikan atau lebih tepatnya tidak menyadari tentang 1 hal sederhana yang ampuh untuk meledakkan jumlah kunjungan organik berkualitas ke suatu web/blog.

Padahal, 1 hal sederhana ini mampu membuat konten web / blog menjadi viral dan otomatis mendatangkan banyak sekali kunjungan organik berkualitas ke web / blog. Dengan demikian, penghasilan dari internet yang diterima seorang blogger pun meningkat drastis ..... Baca selengkapnya di sini:

Banyak Orang Nggak Sadar, Hal Sederhana Ini Ampuh Ledakkan Pengunjung Organik Blog!